Selasa, 04 Oktober 2011

oBsesi CINTA mu

 Mimpi adaLah sesuatu yg bisa membuat kita bertahan dan berusaha mati-matian, hingga akhirnya bisa mendatangkan kebahagiaan yg amat sangat jika mimpi itu terkabul. Tapi gimana kala malah sebaliknya??. apalagi kita manusia yg gak pernah ada puasnya. Ada yg pengen jadi Miss Universe ataupun berharap bisa selalu bersama-sama dengan cowok yg disayangi. Nah, jalan untuk mengapai mimpi ini gak selalu gampang. 

Terkadang kita harus melewati bermacam-macam liku dan tanjakan terjal. makanya, , kita layak kasih selamat pada diri kita sendiri kalo kita termaksud orang yg ga pantang menyerah. :D
Tapi pastinya semua usaha itu ada batasnya. Saat kita sudah mengeluarkan semua usaha dan kemampuan, tapi hal yg kita inginkan gak juga kesampaian, mungkin kita harus berpikir ulang. Soalnya bisa saja apa yg selama ini kita kejar memang bukanlah takdir untuk kita. karena, terlalu terobsesi sama sesuatu itu artinya kita nggak mampu mengendalikan diri kita sendiri, dan ternyata itu termaksud dalam kategori kejiwaan Loh!!~  

 Nahhh,, kayak kasus 1 ini niihh...
*Cinta Gila* 
Cinta membuat orang jadi bodoh. Saat sdg jatuh cinta, kadang logika kita gak berfungsi normal karena bercampur dengan emosi. Menurut Professor Arthur Aron dari state university of new york, kita kecanduan untuk jatuh cinta karena saat berada dlm suatu hubungan, kita merasa dibutuhkan dan mempunyai kesempatan untuk lebih megeksplorasi diri. Rasa kecanduan bikin kita sering melakukan hal diluar batas wajar.
Dan saat hubungan itu berakhir, kita bisa saja makin meradang. Kita jd gak rela meninggalkan masa lalu!! Akibatnya kita gak bisa berhenti memikirkannya, mencoba melakukan berbagai cara buat balikan lagi sama dia, dan gak mau melanjutkan hidup kita dengan menolak cowok-cowok baru yg datang. Disaat obsesi ini udh diluar kendali, kita malah bisa merusak hidup kita sendiri!!. Padahal apa sih untungnya?? tingkah laku kita juga gak akan bikin dia kembali lagi kok. 

Makanya,, yukk STOP OBSESIMU :D biar hidupmu Lebih indah.. Terus apa yg bisa kita lakukan?? nihhh...
*Coba beri waktu pd diri sendiri untuk merenung. Cari tau penyebab pasti kenapa kita terobsesi pd hal tsbt. :D
*Abis tau penyebabnya, kini kita pake logika kita. Timbang-timbanglah kadar kelebihan dan kekurangan obsesi kita. Dengan begitu kita bisa mengambil pelajaran dari kasus ini agar nantinya gak terulang lagi.
*Nahhhh,, saatnya nyari hal-hal lain yg bisa mengalihkan perhatian kita dan beri perhatian lebih pd hal tsbt. "paksa" diri kita supaya gak kebawa nostalgia masalalu dan berani memulai hal baru yg positif. Tempatkan LOGIKA diatas perasaan, agar kita bisa berpikir rasional. 
*Dan terakhir ,, Sadari bahwa kita adalah CEWEK YG SPESIAL dgn cara mensyukuri apa yg kita miliki dan mencintai diri kita sendiri. Jangan biarkan obsesi itu menghancurkan rasa percaya diri kita dan membuat kita mengganggap diri sendiri sebagai manusia yg "kurang".


Percaya dehhh.. When God closes a door,, He opens a window.. ^_^ 

2 komentar:

  1. masuk akal banget emang, tapi kita harus punya obsesi untuk masa depan , tapi kita juga harus realistis. obsesi harus sesuai kadarnya aja. postingan ini juga gk cewek doang, banyak kok cowok yg seperti isi postingan ini.

    BalasHapus